Ini Dia Ketentuan Baru Transfer Antar Bank BCA

Transfer Antar Bank BCA

BCA menjadi bank yang memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Namun tahukah Anda bahwa ada ketentuan baru terkait dengan transfer di BCA? Berikut ini adalah ketentuan transfer antar bank BCA yang baru, yang sebaiknya Anda ketahui jika Anda ingin melakukan transfer dalam waktu dekat.

Cara Transfer Antar Bank di BCA

Tentang Indonesia Fast Payment

Bank Indonesia memberikan aturan baru dalam pengelolaan dan pengiriman uang antar nasabah bank. Ketentuan tersebut adalah Indonesia Fast Payment, sehingga tarif pembayaran antar bank menjadi lebih terjangkau. Ketentuan ini pertama kali ditetapkan pada 21 Desember 2021.

Sebelum ada BI Fast tersebut, tarif antar bank berlaku sebesar 6.500 rupiah, namun dengan kehadiran ketentuan tersebut, kini transfer nak bisa dilakukan dengan tarif yang lebih terjangkau, yakni 2.500 rupiah saja. Secara bertahap, ketentuan ini akan digunakan di seluruh bank yang ada di Indonesia.

Transfer Antar Bank BCA

Biaya transfer 2.500 ini berlaku secara bertahap sejak ditetapkan pada 21 Desember 2021. Tidak hanya bank negeri atau pelat merah saja yang menggunakan ketetapan ini, namun juga bank swasta lain di Indonesia. Untuk kapan berlakunya, hal tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai kebijakan bank.Transfer Antar Bank BCA

Untuk bank BCA, ketetapan baru ini akan segera dilaksanakan. Jadi jika Anda ingin melakukan transfer antar bank lain, Anda sudah bisa menggunakan ketetapan dan tarif yang baru ini. Untuk transfer sesama bank di BCA, tarifnya masih gratis atau 0 rupiah sebagaimana sebelumnya.

Cara Melakukan Transfer Antar Bank 2.500

Setelah mengetahui biaya transfer 2500 berlaku kapan, Anda bisa segera melakukan transfer dana antar bank, dari bank BCA ke bank yang lain. Pengguna BCA bisa melakukannya dengan menggunakan MyBCA atau dengan pengiriman dana via website.

Setelah My BCA, media kirim dana lain seperti Mobile BCA dan ATM BCA akan melakukan pembaruan sistem secara bertahap. Sehingga ketentuan BI Fast ini bisa segera dilakukan dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Cara Mendaftar My BCA

Karena saat ini aturan BI Fast baru ditetapkan di My BCA, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di My BCA. Nasabah yang ingin menggunakan My BCA harus menggunakan BCA ID untuk mengakses berbagai channel, dari e-channel BCA hingga Welmart.

Untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa datang ke kantor cabang BCA untuk memudahkan proses pendaftaran. Anda juga bisa mengakses website resmi BCA untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Dengan pendaftaran tersebut, transfer antar bank BCA bisa dilakukan lebih mudah.

Itulah berbagai informasi penting terkait dengan ketentuan transfer antar bank BCA yang baru. semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan Anda, terutama yang merupakan pengguna baru bank BCA. baca juga: Cara Transfer Saldo Dana ke Bank BRI

McGee

McGee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.